Sunday, October 18, 2015

Rosemary Seasalt Latte Racikan Sendiri

Dua minggu yanng lalu, saya dan beberapa teman kongkow di sebuah cafe yang ciamik. Dekorasinya bagus. Lantainya dari kayu. Tempat duduknya beraneka ragam kursi kayu , ada yang jok-nya kulit, ada yang joknya bantalan dengan karung goni. Mejanya pun kayu. Sayangnya , karena cafe itu penuh, kami duduk di seating area yang menggunakan sofa dan coffee table.

Makanannya model sandwich , salad, dan soup gitu. Saya pesan
corned beef and cheddar panini, lobster bisque, dapat tambahan homemade potato chips dan minumnya rosemary sea salt latte.


Makanannya lumayan lah. Nah minumannya itu yang berkesan buat saya. Kopi yang saya pesan itu rasanya mirip permen kopi Chelsea , yang sering saya makan waktu kanak kanak dulu.

Akhirnya saya jadi pengen meracik kopi rosemary sea salt ini . Saya ketemu resepnya di internet. Lalu hari jumat ini saya beli fresh rosemary dan sea saltn di supermarket. Hari sabtunya saya bikin sirup gula dengan menambahkan setangkai rosemary. Dan pagi ini... saya racik semuanya.....

Inilah hasilnya..rosemary sea salt latte racikan sendiri


dengan homemade kue apple kayu manis buatan teman

Namun sayangnya, setelah diminum, rasanya tidak mirp permen chelsea. Tidak. Bikinan saya, rasanya mirip dengan permen jahe, saudara-saudara. 

Ada beberapa kemungkinan yang bikin rasanya agak pedas sepeti jahe. Mungkin saya rosemary-nya kebanyakan atau kelamaan masaknya. Di resep yang saya dapatkan, rosemary-nya dicelup di susu hangat, tapi kalau saya kan malah saya masak di dalam gula. Yah.. it's ok..karena walaupun rasanya agak pedas seperti jahe, tapi tetap enak karena cuaca sudah mulai dingin...

Saya kepikiran saja, apa enak yah bikin kopi pandan ? Pandan Latte. Kebetulan ada sebungkus daun pandan beku di dalam freezer. Well, maybe next time, karena saya masih ada semangkuk penuh sirup gula rosemary. 






No comments:

Post a Comment