Tuesday, June 16, 2015

Sad News from IKEA

Ini cocok buat si tengah
IKEA di dekat rumah saya dibuka kira kira 9 tahun yang lalu. Ini adalah salah satu tempat favorit keluarga kami , bukan untuk shopping, melainkan untuk jalan jalan. Ada tempat penitipan anak gratis selama satu jam. Ada berbagai furniture yang bisa diduduki dan dilihat lihat. Juga cafe-nya murah meriah.
Anakku minta kamar kayak gini.
Ketika saya dengar bahwa IKEA buka toko di Alam Sutra, saya pun senang mendengarnya, bahkan menganjurkan sepupu saya untuk main main ke sana. Jika blogwalking atau facebooking lalu ketemu ada orang yang posting tentang IKEA di tanah air, saya pasti membaca posting-nya.

Melihat beragam foto IKEA yang dipajang di facebook, saya lihat produk IKEA di Indonesia hampir sama dengan yang dijual di tempat saya. Simple lines, colorful details.

Namun yang berbeda adalah menu di cafe-nya. Sepertinya tiap negara ada menu khusus, karena saya dengar di IKEA Shanghai ada sapi lada hitam dan mie goreng. Di Indonesia ada spicy rolls-nya.

Menu yang disediakan di IKEA dekat rumah saya, adalah tipikal menu bule. Rasanya gurih namun tidak berbumbu pekat. Di lantai 2 ada cafe yang menyediakan beragam makanan, sedangkan di lantai dasar ada kios yang menyediakan makanan camilan seperti hot dog, pizza, cinnamon rolls, es krim dan soda.

 IKEA di dekat rumah saya juga menyediakan menu breakfast. Breakfast spesialnya hanya $1 yaitu sausages, fried potatoes, scramble eggs dan kopi/teh . Murah kan. Dua tahun yang lalu setiap hari senin breaksfast spesial ini sempat gratis.

Nah, setiap hari selasa, kids menu gratis. Jadi saya dan anak anak sering menyantroni IKEA pada hari selasa. Menunya hanya 3 macam. Fried chicken dan french fries, Mac and cheese dan vegetables, atau swedish meatballs dan mashed potatoes. Minumnya juga gratis, bisa pilih juice, susu atau soda.

Now the sad news...
 Makan gratis akan dihapuskan di akhir bulan ini... oh sedih hatiku...

Yah, nggak papa lah.. Saya tidak akan protes..toch masih ada tempat penitipan anak gratis dan... kopi/ teh gratis buat pemegang kartu " IKEA family"
Kartu ini pun gratisan lho... asal isi data saja...

makan yang puas Nak, selama masih gratis

bulan depan nggak gratis lagi

menu baru : vegetarian meatballs plus vegetables untuk mama, yang ini tidak gratis

No comments:

Post a Comment