Monday, August 29, 2016

Blogging Berantai

Ini gara-gara Mas Hartanto (www.hartanto.wordpress.com), melimpahkan beberapa pertanyaan sebagai response dari the Sunshine Blogger Awards... Baiklah saya akan jawab pertanyaan beliau, dan sebagai gantinya, akan saya limpahkan beberapa pertanyaan yang berbeda kepada teman blogger yang lain.

  1. Siapakah nama guru Sekolah Dasar mu yang teringat pertama kali dan ceritakan kenangan asik dengan beliau
Hampir semua guru SD saya ingat. Namun salah satu guru yang paling berkesan ialah Ibu Pang ( singkatan dari Panggabean ). Ibu Pang ini orangnya asyik, baik dan kreatif ketika mengajar. Beliau juga pandai bergurau dan mendongeng. Konon, karya beliau sering dipakai oleh kaset Sanggar Cerita. Pengalaman yg menarik dengan beliau... Karena mama saya berteman dengan Ibu Pang, saya sering main ke rumahnya. Dan di rumah beliau, saya disodorkan buku Laura Inglas Wilder, oleh Elis, anaknya, yang kemudian juga menjadi teman saya. Sejak itu, saya jadi suka dengan buku serial Rumah Kecilnya Laura Inglas, sampai sekarang. 

2. Siapakah nama teman SMP mu yang teringat pertama kali, apa cerita asik dengannya?

Kenapa yang keingetan si Imelda yah... Anyway... Imelda ini jago main piano improvisasi. Jadi bisa minta lagu, dan dia mainkan langsung... bahkan dengan mudahnya dia bisa pindahkan tangga nada ke atas dan ke bawah kalau lagunya ketinggian atau kerendahan. Luar biasanya lagi, Imelda ini bakat alam...jadi dia tidak belajar piano secara formal. Kalau main ke rumah dia, beberapa kali sing along dengan diiringi permainan pianonya.  

3.Apakah kuliner di luar kota mu yang teringat pertama kali, dimana lokasinya (nggak perlu dipastikan pakai GPS) dan apa sih keistimewaannya?

Belasan tahun yang lalu, saya makan bakmie yang pakai baso goreng di Bogor. Sayangnya saya lupa nama restaurantnya. Bakso gorengnya enak sekali, namun tidak halal. 

4. Pernah baca koran edisi cetak dalam sebulan terakhir ini? Kalau pernah, apa nama korannya dan dimana sih mbacanya (pinggir jalan, angkot, perpustakaan, dll)?
Nggak...

5. Jika kamu sempatkan meletakkan gadget mu, kemudian melihat sekeliling di tempat umum, apakah kamu melihat keberagaman (manusia) yang ada? Apapun jawabannya, maka apakah yang ada dibenak mu melihat hal ini?

Di sekitar saya ialah jalan kompleks yang kosong. Maklum...siang bolong dengan cuaca panas. Orang -orang pada meneduh di rumah. Di benak saya terlintas : sepi yah, tempat tinggal saya yang sekarang tidak seramai di Jakarta.
6. Apakah angkutan umum terakhir yang kamu naiki sebelum menjawab pertanyaan ini? Asik nggak sih perjalanan mu?

Saya naik subway di Seoul. Saya dan suami lumayan menikmati, namun anak anak saya sayangnya agak kecapean. 

7. Apakah pagi ini kamu sempat melihat matahari terbit
Tidak .
Kenapa? Baru bangun jam 8. Sudah kedahuluan matahari. 

Saya akan berikan 7 pertanyaan yang berbeda kepada beebrapa blogger lainnya: Dian : www.gambarnyaaldriana.blogspot.com
                 Lewi : www.freaknco.blogspot.com
                 Feona: www.pulaurayuan.blogspot.com

Saya ingin mengajukan pertanyaan tentang menunggu                
1. Di masa pra-gadget, apakah yang anda lakukan ketika anda menunggu sesuatu/seseorang.

2. Apakah acara TVRI yang anda tunggu-tunggu semasa kecil dulu ? Mengapa acara itu anda tunggu tunggu ?

3. Apakah anda pernah menunggu tukang jajanan tertentu? Apakah jajanannya dan mengapa anda menunggunya.

4. Pernahkan menunggu seseorang lalu orangnya tidak muncul ? Jika pernah, bagaimana reaksi anda kepada dia selanjutnya ?

5. Apakah anda pernah menunggui seseorang di rumah sakit ? Siapa ? Dan kenapa ?

Untuk Dian, Lewi, dan Feona..silahkan dijawab kalau berminat.




No comments:

Post a Comment