Thursday, July 12, 2018

Pure Michigan:Cereal City Battle Creek ,Part 2


Rumah WK Kellogg

Ketika kita memasuki Michigan, biasanya akan terlihat penampakan slogan "Pure Michigan", tema advertising untuk tourisme yang dimulai tahun 2008 namun tetap dipakai sampai saat ini. Saya juga mau pakai tema ini untuk judul posting tentang Michigan, negara bagian tempat saya tinggal. 

Michigan luas areanya, namun kota-kota besarnya tidak seramai NYC, LA, Seattle, atau Washington DC., dll. Michigan biasanya tidak dimasukkan ke dalam daftar paket-paket tour Indonesia-Amerika. Namun untuk wisata alam, Michigan ok banget tuh. Olahraga air seperti kayaking, canoeing, tubing sangat populer di sini. Banyak juga tempat bagus untuk hiking. Lalu kalau musim dingin, ada juga tempat-tempat buat main ski. Cuaca di sini, kalau musim panas lumayan lembab dan terik, namun kalau musim salju, dingin dan bersalju. Kendaraan umum di kota satelit jarang . Untunglah sekarang ini sudah mulai banyak Uber atau Lyft. 

Kali ini saya mau cerita pengalaman jalan jalan ke Battle Creek. Battle Creek itu letaknya di pertengahan jalan tol  yang menghubungkan kota Detroit dan Chicago, Illinois. Kota ini dijuluki sebagai kota cereal .Cereal merek Kellog dan Post berasal dari kota ini. 


Untuk teman teman yang beribadah di Gereja Advent Hari Ketujuh, Battle Creek ini adalah tempat yang bersejarah karena di kota inilah Mrs. Ellen G. White, pendiri ajaran Adventis, dimakamkan. Juga gereja Advent pertama berasal dari Battle Creek dan masih beroperasi sampai sekarang. 

Stasiun jaman doeloe di downtown Battle Creek yang sekarang dijadikan cafe

outdoor seating di cafe
Bulan Mei yang lalu, kami sekelurga mengunjungi kota Battle Creek ini karena kebetulan si sulung ada acara brass band workshop di Kellog Auditorium. Jadilah kami antar dia di sana, karena acaranya seharian dari jam 9 pagi sampai 9 malam. Kami berempat dengan si tengah dan si bungsu jalan jalan aja di sekitar downtown Battle Creek.   


 

Tahun 2015 muncullah serial TV detektif  yang berjudul Battle Creek, yang dibintangi oleh Josh Duhamel. Settingnya yah di kota cereal ini. Sayangnya serial ini tidak awet, cuma ada satu season saja. 

Yah begitulah sekilas tentang Battle Creek, jika teman teman mencoba cereal Corn Flake atau produk produk Kellogg,  jangan lupa Battle Creek yah. Sayangnya Cereal Museum di Battle Creek sudah tidak beroperasi lagi, jika masih, sepertinya menarik untuk dikunjungi. 






No comments:

Post a Comment