Tuesday, September 24, 2013

HOBI MASA KECIL

Dulu waktu kecil, saya suka gambar. Gambar cewek-cewek cantik dengan beragam busana. Lalu saya suka bikin cerita sendiri sambil gambar. Sekarang ini, Puji Tuhan bisa meluangkan waktu untuk melakukan hobi jaman lawas tersebut.

Akhir -akhir ini, saya lagi demen pake cat air. Punya saya sekarang ini, saya beli di IKEA. Biasanya saya nge-cat-air sama Sophie, anakku. Kalau saya senang dengan gambar-gambar imut, Sophie senang gambar binatang. Terutama kuda.


Selain gambar, saya suka baca buku. Saya mulai suka baca buku sejak kelas 2 SD. Pelajaran favorit saya waktu SD ialah pelajaran perpustakaan. Emang ada ? Nggak ada deh. Sekedar usulan buat negara tercintaku Indonesia... lebih baik upacara bendera diganti dengan perpustakaan. Mengapa ?
biar nggak ada yang pingsan kejemur matahari.

Sekarang ini.. kembali hati saya bersyukur kepada Tuhan... karena rumah saya dekat perpustakaan umum. Hanya sekitar 5 menit naik mobil atau 15 menit jalan kaki. Dulu waktu SD, saya senang dengan buku-buku karya Enid Blyton tentang detektif cilik. Misalnya Lima Sekawan, Sapta Siaga atau Pasukan Mau Tahu. Setelah menginjak usia setengah baya, saya tetap suka cerita detektif..namun yang kasus-kasusnya lebih syerem.. spt pembunuhan, penculikan, (ada bakat sadis juga rupanya ). Minggu ini daku sedang membaca karya Mo Hayder , Gone.



Yang terakhir, dan kedengarannya agak negatif ialah bergaul.Saya senang bergaul .
Waktu kecil , jika ketahuan pulang dari rumah tetangga,
Oom saya sering komentar ," Bergaul.. bergaul.. nih anak demen bergaul ! " .
Namun saya nggak suka dugem ato clubbing. Saya ini sukanya kongkow kongkow.. alias hang out sama temen-temen. Apalagi kalo sambil makan dan minum.Mantap.

masakan teman saya

Nah.. kalo teman - teman hobi masa kecilnya apa yah ?

No comments:

Post a Comment