Sunday, July 21, 2013

Rindu Menulis dalam Bahasa Indonesia


difoto dari tempat saya menginap di daerah Klp Gdng
Menulis tanpa berpikir dua atau tiga kali.
Menulis tanpa harus repot memikirkan tata bahasa .
Menulis langsung tancap. Enaknya menulis dalam bahasa ibu, bahasa Indonesia.
Blog saya yang lain, Behind the Pear Trees,
saya tulis dalam bahasa inggris karena saya ingin anak-anak saya bisa membacanya.
Tapi lama kelamaan, saya kangen menulis dalam bahasa Indonesia.


Karena itu, teman-teman pembaca,
selamat datang di blog saya yang baru : Jakarta Nan Jauh di Mata

 Hayo silahkan nyanyi , teman-teman

Jakarta Nan jauh di Mata ( melodi Kampuang Nan Jauh di Mato )
Jakarta Nan Jauh di Mata
Gunung Agung , Gramedia
Kukenang dalam hatiku terdalam
kawan kawan yang akrab

Jalan-jalan yang macet
Kendaraan semerawut
Jajanan yang enak dan lezat
Jakarta kampung halaman...

Kukenang Jakarta
Kukenang masa lalu yang indah
9 tahun tak  berjumpa
tahun lalu aku datang

Tahun lalu , Puji Tuhan saya bisa kembali ke Jakarta setelah 9 tahun .
Terus terang , betulan saya kangen deh...
Saya ingat pernah dikirimi pesan oleh teman lama yang ketemu di facebook
Dia tanya kok tidak pulang-pulang, tidak kangen Indonesia ?
Saya jawab... kangen sama keluarga dan teman-teman tapi tidak kangen dengan Indonesia

Setelah beberapa saat , saya jadi kangen beneran dengan Jakarta...
Kalau membicarakan Indonesia,  buat saya pribadi mengacu kepada Jakarta
Karena saya jarang mengunjungi tempat -tempat lain
Kasihan yah.. heheheh..
Saya sekarang bermukim di Michigan
Tetangga saya di belakang rumah yg org bule pernah pergi ke Bali
Saya belum pernah.. hehehehe...

Dekat di hati, jauh di mata, Jakarta oh Jakarta

No comments:

Post a Comment