Saturday, May 9, 2020

Kenangan McDonald Pertama di Jakarta


Waktu saya masih kelas satu sma, tahun 1991, saya dan beberapa teman sekelas di SMAK 3 mampir ke sini. Orang-orangnya saya lupa, tapi saya ingat ada Lucy dan Oliver. 
Entah ada acara apa yah, lupa. Sepertinya pulang dari class project ato apa gitu. Acara dan teman-temannya lupa, 
tapi saya sepertinya ingat yang saya pesan, yaitu es krim. 

Beberapa hari kemudian, entah kenapa saya, Michael, dan papa lewat Sarinah. Karena sudah berpengalaman ke McD, saya dengan bangganya mengajak papa dan Michael untuk makan di situ. Kali ini saya order burger juga, tidak cuma es krim, karena kan ada papa. 

Terus terang saya agak kaget melihat kabar bahwa McD Sarinah akan tutup hari ini. Saya akan berusaha mengingat ingat lagi saat ke sana. Yang muncul di memori saya ialah saat saya dan beberapa teman kampus nongkrong semalaman di McD, sampai matahari terbit. Rasanya ada Camelia, Wahyu dan Wisnu...mungkin ada Nona juga, dan yang lain, tapi pastinya siapa-siapa, saya lupa. Rasanya nongkrong sampai matahari terbit ini terjadi saat sudah lulus, sebelum mulai cari cari kerjaan. Karena kalau sedang kuliah, tidak mungkin  sebab ada banyak PR dsb. Entah kenapa alasannya, maybe karena iseng. Yang saya ingat, McD Sarinah buka 24 jam. 

Beberapa hari yang lalu saya sempat terpikir, banyak memori yang saya kenang. Ada memori yang menyenangkan dan ada memori yang tidak baik. Untuk memori yang menyenangkan, saya pikir ada baiknya jika di-share. Dalam keluarga saya, hanya suami yang bisa nanggapin jika diajak ngobrol soal tempo doeloe. Anak anak saya nggak paham. Memory saya sepertinya kurang relevan buat mereka. Saya pikir asyik juga jika nulis di blog, soal memory lama yang menyenangkan itu. 

Sedih juga sih mendengar bahwa salah satu landmark tempat populer jaman saya dulu, bakal dirombak. Tapi sepertinya begitulah kehidupan... jalan terus. Let's move forward. 


No comments:

Post a Comment